Spesifikasi Redmi 10C, entry-level, didukung oleh chip seri Snapdragon 6

Setelah meluncurkan flagship Series 12 pada awal Ramadhan lalu, Xiaomi kembali merilis smartphone-nya untuk pasar Indonesia. Yang dihadirkan kali ini adalah entry level melalui sub-brand Redmi mereka dengan menghadirkan Redmi 10C.

Xiaomi resmi merilis Redmi 10C di Indonesia sebagai ponsel kelas ekonomi terbarunya. Redmi 10C sendiri merupakan penerus Redmi 9C yang dirilis di Tanah Air pada September 2020.

Redmi 10C disebut-sebut membawa sejumlah peningkatan dan fitur dibandingkan Redmi 9C. “Redmi 10C siap menjadikan Anda pahlawan. Redmi 10C dilengkapi dengan Snapdragon 680, prosesor 6nm yang canggih,” jelas Xiaomi dalam peluncuran online.
Baca juga:
Duel Sengit Redmi Note 11 Pro Vs Realme Narzo 50, Siapa yang Lebih Unggul?

Berbicara spesifikasi, dari segi layar, Redmi 10C memiliki ukuran layar 6,71 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus. Dibandingkan seri sebelumnya, kali ini Redmi 10C naik signifikan, karena Redmi 9C hanya dibekali layar 6,53 inci dengan resolusi HD Plus.

Untuk bagian internal, menarik mengingat segmen yang dibidik, Redmi 10C memiliki chip yang biasanya hadir di kelas menengah. Chip prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM 4GB yang dapat diperluas hingga 6GB dan dua opsi penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Di bagian depan, Redmi 10C masih menyimpan poni bergaya waterdrop sebagai bodi kamera selfie 5MP. Di bagian belakang, Redmi 10C dibekali dua kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Sumber :